Mlati – Pemeriksaan gratis bagi para lansia kerjasama Paguyuban Lansia Wredha Mulya dengan Leons Club Yogyakarta rutin dilaksanakan setiap 4 bulan sekali. Kali ini, Desa Sinduadi Kecamatan Mlati mendapat giliran untuk menjadi tempat pelaksanaan pemeriksaan gratis lansia pada Sabtu (7/10).

Ketua Paguyuban Wredha Mulya, Atika Paku Alam X dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Leons Club Indonesia Puspita Mataram atas kerja samanya dalam memberikan pelayanan kesehatan khususnya pemeriksaan diabetes. Kegiatan ini diberi tema Ayo Indonesia Lawan Diabetes, Edukasi Pengaturan Pola Makan 3J.

Lusia Indah, Ahli Gizi dari Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta menyampaikan bahwa pemenuhan gizi agar tidak terkena diabetes adalah dengan pola makan sistem 3J, yakni jumlah, jenis, dan jadwal.  Dengan menerapkan sistem pola makan 3J, kondisi badan akan terhindar dari diabetes.

Kegiatan ini rata-rata dihadiri oleh 130 orang lansia dengan tempat yang berpindah pindah. Untuk bulan depan rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Gunung Kidul. (Suripto)

Print Friendly, PDF & Email