Gamping – Pemerintah Kabupaten Sleman mengadakan giat safari keliling hari Jumat putaran pertama di tahun 2018 pada Jumat (9/2) di Masjid Al Hidayah Mejing Wetan, Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping.

Tim safari ini dipimpin oleh Wakil Bupati Sleman Hj. Sri Muslimatun. Tampak hadir juga Muspika Gamping antara lain Camat Gamping Abu Bakar, Wadanramil Kapten Suwardi dan Kapolsek Kompol Herwinedi. Selain itu hadir Sekcam Gamping Rasyid Ratnadi, Kepala Desa Ambarketawang Sumaryanto, dan jajaran ASN di wilayah Kecamatan Gamping.

Dalam sambutannya, Sri Muslimatun menyampaikan bahwa Masjid Al Hidayah apabila diubah nama menjadi Masjid Jami seiring semakin besar dan lebih baik, harus diimbangi dengan semakin banyaknya jemaah yang memakmurkan masjid. “Jika masjidnya makmur artinya tingkat keimanan warga setempat juga meningkat lebih baik,” tutur Sri Muslimatun.

Kemudian Wakil Bupati Sleman juga menyerahkan bantuan dana sebanyak Rp 13.200.000 yang berasal dari APBD Kabupaten Sleman, Baznas Sleman, Pemerintah Kecamatan Gamping, Pemdes Ambarketawang, Bank BPD Sleman serta infak jemaah.

Dalam kesempatan ini pula Camat Gamping Abu Bakar menyerahkan beasiswa bagi 5 orang siswa kurang mampu sebesar satu juta rupiah 1. Dana bantuan tersebut berasal dari potongan gaji pegawai Kecamatan Gamping sebagai zakat sebesar 2,5%.

Pemberian dana bantuan bagi siswa kurang mampu sudah menjadi kesepakatan ASN di Kecamatan Gamping sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. (Adnan Nurtjahjo)

Print Friendly, PDF & Email