Turi – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sleman mengadakan rapat sosialisasi lomba Program Kampung Iklim (Proklim) tingkat nasional, Senin (12/2) di Ruang Rapat Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman.

Rapat dihadiri oleh Tutik dari DLH dan sejumlah perwakilan dari kampung yang ditunjuk oleh DLH untuk mewakili Kabupaten Sleman maju dalam lomba Proklim tingkat nasional.

Adapun kampung yang ditunjuk antara lain Kampung Wonosari Bangunkerto Turi, Kampung Widomartani Ngaglik, Kampung Nologaten Depok, Kampung Karangtanjung Pendowoharjo Sleman, Kampung Ngaglik Moyudan. Kampung-kampung ini dipilih oleh DLH Kabupaten Sleman karena memenuhi berbagai syarat untuk maju lomba Proklim yakni kampung mengedepankan kegiatan masyarakat kampung yang mampu melakukan adaptasi dan mitigasi tentang perubahan iklim dan pemanasan global.

Dalam acara sosialisasi Tutik memberikan contoh cara mendaftar dan mengisi data lomba Proklim dan cara mengirimkan berkas ke Kementerian Lingkungan Hidup lewat email. Tutik berharap semua peserta dapat segera mempersiapkan segala persyaratan karena data harus dikirim paling lambat tanggal 30 Maret 2018 dan lomba akan diverifikasi bulan September 2018

“Semua kampung yang maju lomba untuk mempersiapkan lingkungannya sehingga nantinya semua bisa meraih nilai yang baik karena sistem lomba Proklim tidak ada juara satu tapi berdasarkan jumlah nilai, yaitu semua yang mendapat nilai 92 ke atas akan mendapatkan hadiah,” beber Tutik. (Harman)

Print Friendly, PDF & Email