Minggir – Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI meluncurkan Program Keluarga Harapan (PKH) yang diberikan kepada penerima manfaat dengan kategori keluarga lansia, penyandang cacat/difabel, dan keluarga miskin dengan komponen kesehatan dan pendidikan.

Dana bantuan untuk setiap kepala keluarga lansia dan penyandang cacat sebesar Rp 2.000.000/tahun dan setiap kepala keluarga untuk keluarga miskin dengan komponen kesehatan sejumlah Rp 1.890.000/tahun.

Untuk Kecamatan Minggir, pemberian bantuan dilaksanakan dari tanggal 11-12 Mei 2017. Adapun jadwal pengambilan dana PKH pada Kamis 11 Mei 2017, pukul 08.00-selesai di Balai Desa Sendangrejo, untuk warga Desa Sendangrejo, Sengangarum, Sendangsari dan Jumat, 12 Mei 2017, pukul 08.00-selesai di Kantor Kecamatan Minggir untuk warga desa Sendangagung dan Sendanmulyo.

Bantuan tersebut disalurkan oleh Bank BNI 46 dalam 4 tahap dengan sistem pencairan menggunakan ATM. Proses penyaluran ini berjalan lancar dengan didampingi oleh sejumlah pihak, seperti Feri Istanto dari Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Kamto dari Kecamatan Minggir dan Nita yang merupakan pendamping desa. Pun, dikawal oleh Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Polsek Minggir. Daris/KIM.Minggir

Print Friendly, PDF & Email