Turi – Festival Literasi Digital 2017 yang berlangsung di Convention Hall Fakultas Ilmu Sosial Politik UGM, Minggu (15/10) terselenggara atas kerja sama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan berbagai komunitas dan masyarakat. Salah satu kelompok yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut adalah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Sleman.

Seolah tak ingin melewatkan momen penting yang dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Sleman berperan aktif dalam salah satu booth yang disediakan oleh panitia.

Dalam booth, KIM Kabupaten Sleman mendisplay beberapa produk olahan khas Sleman, di antaranya adalah bakpia salak, jenang salak, susu etawa, dan beberapa olahan lainnya. Booth KIM Sleman menarik beberapa pengunjung untuk membeli ataupun hanya sekadar diskusi tentang produk olahannya.

Hawa dingin Convention Hall Minggu pagi seolah menjadi hangat ketika Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara datang mengunjungi booth dan mencicipi beberapa produk olahan dari KIM Kabupaten Sleman. Menkominfo mengapresiasi keberadaan KIM sebagai salah satu kepanjangan tangan dari pemerintah dalam menjembatani informasi di masyarakat.

Beberapa anggota Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Sleman yang hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya, Sudiyono perwakilan KIM Kecamatan Depok, Suharno, Puri, dan Ari Herliyanto perwakilan KIM Turi, serta Suripto dari KIM Ngaglik, dan Adnan dari KIM Gamping. (Ari Herliyanto)

Print Friendly, PDF & Email