Ngaglik – Menyiapkan Generasi Emas memang harus menjadi kewajiban para orang tua dan keluarga yang selalu secara rutin tiap bulan yang umur balita diperiksakan di Posyandu.

Demikian yang telah dilakukan para ibu balita di Dusun Klidon dan sekitarnya pada Senin (12/2). Hari posyandu rupanya selalu ditunggu para ibu balita, untuk mengetahui bagaimana kondisi putra-putrinya di Posyandu. Kegiatan ini menjadi sarana untuk silaturahmi sekaligus mengetahui persis kesehatan putra-putrinya.

Menurut Endang, Petugas Posyandu, sebelumnya kegiatan ini dilakukan setiap tanggal 10 namun kali ini dilaksanakan tanggal 12 tiap bulannya.

“Jumlah balita se-Dusun Klidon 85 anak, dan Alhamdulillah hampir 90 persen tiap bulan bisa diperiksa di Posyandu,” beber Endang.

Posyandu juga melayani imunisasi serta program lainnya termasuk PMT kepada seluruh balita yang datang. Uniknya Posyandu di Dusun Klidon berpindah-pindah tempat, setiap RW secara bergiliran tempatnya termasuk di Masjid Besar Baiturrahman Klidon sementara hari Senin ini di Pos Kes Desa Sukoharjo.

Rutinnya ibu balita yang hadir dalam Posyandu menandakan kesejahteraan keluarga terjamin dan kesadaran keluarga sangat tinggi di Dusun Klidon. Para kader Posyandu pun sangat bersemangat apabila warga berbondong-bondong datang mengajak balitanya ke Posyandu. (Suripto)

Print Friendly, PDF & Email