Minggir – Sesuai Undang-Undang No. 25 Tahun 2009, pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik.

Untuk memenuhi pelayanan publik yang efektif dan efisien maka diperlukan sumberdaya yang mencukupi disertai kemampuan yang memadai. Hal tersebut menjadi landasan Pemerintah Desa Sendangrejo untuk membuka penerimaan perangkat desa pada 17 – 22 April 2017.

Hal tersebut mendapat tanggapan positif baik dari warga yang masih berada di wilayah Desa Sendangrejo maupun dari luar desa. Terbukti sebanyak 49 orang mendaftarkan diri untuk mengisi posisi sekretaris desa (14 orang), Kepala Urusan Perencanaan (12 orang), Kepala Seksi Kesejahteraan (13 orang), Kepala Seksi Pemerintahan (10 orang). Sedangkan peserta pendaftar yang tidak lolos berdasarkan administrasi karena Batasan umur sebanyak 3 orang pelamar, dan 1 mengundurkan diri.

Peserta perempuan sebanyak 21 orang dan peserta laki-laki 24 orang, yg telah memenuhi syarat sebagai bakal calon peserta. Sedangkan berdasarkan jenjang pedidikan terbagi Strata 2 (1 orang), Strata 1 (27 orang), Diploma 3 (4 orang) dan SMA/SMK (17 orang).

Tahapan pendaftaran sendiri dimulai dari penyerahan berkas lamaran, seleksi administrasi, pengenalan bakal calon peserta dengan peserta Musyawarah Desa (Mudes), dan diputuskan melalui musyawarah desa (Mudes)

“Pengenalan bakal calon peserta dengan Mudes dilaksanakan pada Senin 24 April 2017 Jam 19.30 WIB. Sedang pelaksanaan Mudes pada Selasa 25 April 2017 Jam 14.00 WIB untuk peserta yang dinyatakan lolos”, kata Ngadiman, Ketua Panitia Seleksi Perangkat Desa Sendangrejo Minggir, Senin (24/4).

Panitia seleksi perangkat desa melibatkan beberapa unsur seperti perangkat Desa Sendangrejo (3 orang), PKK (2 orang), LPMD (2 orang), Karang Taruna (1 orang), dan Toga/Tomas (2 orang). Daris/KIM Minggir

Print Friendly, PDF & Email