Gamping – Selasa (13/2) pukul 08.00 WIB berlangsung kegiatan kerja bakti di Gereja St. Lidwina Dusun Nusupan, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Sleman.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Camat Gamping Abu Bakar dan dihadiri oleh Bupati Sleman Sri Purnomo, Dirjen Bimbingan Masyarakat Katholik Kementerian Agama RI Eusabius Binsasi, Kapolsek Gamping Kompol Herwinedi, Jajaran Koramil 17 Gamping, Babinsa, Bhabinkamtibmas, FKDM, FKUB, Banser, Kokam, TRC, KIM, Kepala Desa Trihanggo Herman Budi Pramono, Kades Banyuraden Sudarisman, perangkat desa se-Kecamatan Gamping, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Sleman memberikan semangat dan dukungan kepada masyarakat yang begitu aktif mendinginkan suasana pasca kejadian. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menjadikan Sleman tetap aman.

Suasana kerja bakti begitu rukun dan hidup, seakan-akan sudah melupakan kejadian yang menimpa jemaah gereja tersebut. Semua elemen masyarakat begitu kompak dan bersemangat, tidak terlihat ketakutan atau trauma dari orang orang yang hadir.

Abu Bakar menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menunjukkan bahwa tidak ada permasalahan yang terjadi di Sleman. Pun untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama sehingga semangat nasionalisme dapat bangkit kembali. (Adnan Nurtjahjo)