1400 Jamaah Calon Haji Nahdlatul Ulama Sleman Siap Berangkat Ke Tanah Suci

Gamping – Jamaah calon haji dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) se-Kabupaten Sleman menggelar acara pamitan haji kepada Pemerintah Kabupaten Sleman yang dilakukan di Masjid As Salam, Padukuhan Gabahan, Desa Sumberadi, Kecamatan Mlati. Sebelum menunaikan ibadah haji ke tanah suci, sebanyak 1.400 orang jamaah berpamitan dan meminta doa restu agar selama menjalankan rukun Islam kelima ini diberi kesehatan, kekuatan dan kelancaran.

Dalam kesempatan ini hadir Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun menyampaikan kata sambutan di hadapan para jamaah calon haji. Turut hadir dalam giat pamit haji ini Muspika Mlati, Kepala Desa Sumberadi, Pengurus Wilayah NU DIY, KH. Masduki, Pengurus Cabang NU Kabupaten Sleman, KH. Abdul Majid dan KH. Sami’an Muharam, Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Gamping, Adnan Iman Nurtjahjo, serta seluruh komponen NU dari unsur Fatayat, Banser, Muslimat, GP Anshor dan ortom NU.

“Menunaikan ibadah haji adalah ibadah yang dinanti-nanti oleh jutaan umat muslim di dunia, walaupun masa tunggu keberangkatannya puluhan tahun (Sleman 23 tahun-red.) Dan sejatinya seorang muslim dan muslimah cukup menjalankan ibadah haji satu kali dalam hidupnya, namun dikarenakan rindu menginjakkan kakinya di tanah suci banyak juga masyarakat yang melaksanakan berkali-kali, semoga kelak menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” tutur Hj. Sri Muslimatun saat menyampaikan sambutannya di hadapan jamaah calon haji, Sabtu (29/6/2019)

Selanjutnya orang nomor dua di Kabupaten Sleman ini juga menyarankan kepada calon jamaah haji untuk menjaga kesehatannya dengan sering meminum air dan membasuh muka menggunakan air zamzam yang bisa didapatkan secara cuma-Cuma disana guna mempertahankan kandungan air dalam tubuh agar tubuh tetap sehat. “Air sangat diperlukan tubuh manusia lantaran dapat membantu meningkatkan dan mempelancar sistem peredaran darah manusia, dengan mengkonsumsi air akan membantu dalam proses transportasi dalam tubuh manusia,” tambah Sri Muslimatun yang juga seorang bidan ini.

Adapun tauziyah pamit haji disampaikan oleh KH. Ali Qoishor yang akrab disebut Gus Ali dari Pondok Pesantren Watucongol, Muntilan, Kabupaten Magelang. (KIM Kec. Gamping/Adnan Nurtjahjo)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts