150 Anak Ikuti Lomba Lukis Ikan

DSC_5382 bernasSleman – Untuk menumbuhkan kecintaan makan ikan bagi anak-anak Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Sleman menggelar lomba lukis dengan tema utama tentang ikan. Lomba diikuti oleh sekitar 150 anak siswa SD dan dibagi dalam dua kelompok yakni kelompok kelas 1 – 3 dengan pastel dan kelompok kelas 4 – 6 dengan cat air. 

Lomba digelar di lokasi kelompok ikan Mina Ngremboko Bokesan Sindumartani Ngemplak, kemarin. Kegiatan ini sekaligus juga dijadikan sebagai sarana untuk menghidupkan kembali desa wisata ikan di Bokesan yang sejak tahun 2012 mati suri.

Manurut Ir Saptono, Ketua Kelompok tani Mina Ngremboko, kelompoknya berdiri sejak tahun 1985 dengan luas lahan perikanan 15.000 m2 dan beranggotakan 59 orang. Dan  penghargaan yang pernah diraih juara II tingkat nasional kategori pusat pelatihan mandiri perikanan. Saat ini omset penjualan mencapai Rp 11miliar per tahun, dengan aneka usaha dari hulu ke hilir yakni dari pembenihan, pembesaran sampai dengan olahan ikan seperti abon, crispi, stik lele, peyek, dawet nila, bakso ikan, lemper isi abon lele dan lainnya.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts