19 KPM PKH Seyegan Lakukan Graduasi Mandiri

Bertempat di Aula lantai II Kantor Kecamatan Seyegan, Kamis (12/3/2020) diadakan Rapat koordinasi Program Penanggulangan Kemiskinan dengan acara Graduasi Mandiri Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kecamatan Seyegan.

Rakor dipimpin langsung oleh Joko Mulyanto, Sekcam Kecamatan Seyegan, didampingi oleh Subagyo Rahayu, selaku Kasi Kesmas dan Ir. Rusmarinto, Ketua TPK Kecamatan Seyegan.

Joko Mulyanto mengharapkan kepada KPM PKH untuk tetap semangat dalam berusaha setelah merasa mampu dan dengan ikhlas melepaskan bantuan dari pemerintah melalui PKH tersebut.

“Rakor kali ini merupakan rakor pertama di tahun 2020. Harapannya akan disusul lagi dengan rakor-rakor yang seterusnya dengan agenda yang sama yaitu graduasi mandiri Keluarga Penerima Manfaat PKH. Masih ada 8 kali lagi kegiatan serupa,” tutur Joko.

Dalam acara tersebut juga dilakukan testimoni dengan menampilkan 2 orang mantan anggota KPM PKH yang pada tahun lalu melakukan graduasi secara mandiri. Tuti Hikmadewi dari Dusun Gondang dan Rahayu dari Dusun Mbareoan. Keduanya dari Desa Margoagung menceritakan pengalamannya menjalankan usaha mulai dari merintis, mengembangkan, dan memajukan usahanya selama menjadi anggota KPM. Setelah usahanya maju, secara mandiri keduanya melepaskan keanggotaan KPM miliknya. Keduanya sukses dalam menjalankan usaha home industry yaitu usaha aneka kripik.

Dalam kesempatan tersebut, terdapat 19 orang yang melakukan graduasi untuk melepaskan dari keanggotaan KPM PKH miliknya. Dengan dipandu oleh pendamping PKH, anggota yang melepaskan keanggotaannya mengisi surat pernyataan. (Sutarto Agus/KIM Seyegan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts