20 Orang Relawan Tagana Siapkan Dapur Umum di Youth Center

Tagana DIYPersiapkan MakanSleman – Sebanyak 20 orang relawan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) DIY sejak kedatangan eks anggota Gafatar di Youth Center Sleman telah siap di dapur umum guna menyediakan menu makanan untuk para pengungsi di Youth Center tersebut.

“Sudah beberapa hari kita siap di sini (Youth Center-red) untuk menyiapkan menu makanan bagi para pengungsi,” kata Apriatun, salah seorang anggota Tagana DIY yang ikut terlibat kerja di dapur umum.

Menurut Apriatun, dalam sehari anggota Tagana ini menyiapan menu makanan lebih dari 400 porsi.

“Setiap hari kita masak tiga macam menu termasuk sayuran dan lauknya untuk makan tiga kali pagi, siang dan sore,” kata Apriatun, Jumat (29/1).

Menu masakan selain berganti-ganti juga menyediakan masakan untuk anak-anak yang tidak makan pedas. Dalam memasak ditambahkan Apriatun, nilai gizi untuk pengungsi juga diperhatikan. Salah satunya selalu menjaga kesegaran sayuran.

“Setiap hari kita juga belanja sehingga bahan masakan selalu baru dan fres,” tutur Apriatun.

Ketika ditanya besaran anggaran belanja Apriatun mengatakan tidak tahu sebab anggaran untuk belanja dari Dinas Sosial DIY, sedang dari Tagana hanya menyediakan tenaganya. Tagana sendiri akan siap di dapur umum Youth Center sampai pengungsi dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

Namun kalau kemudian setelah dipulangkan ada yang datang lagi, Tagana siap melanjutkan tugasnya di dapur umum.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts