Bupati Sleman Dukung Eksistensi Forkom UMKM

Sleman – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menghadiri kegiatan puncak peringatan HUT Forum Komunikasi (Forkom) UMKM Kabupaten Sleman yang berlangsung di kawasan Lapangan Pemda, Jumat (1/12).

Peringatan ini diselenggarakan untuk HUT Forkom UMKM Kabupaten Sleman yang pertama sejak resmi bentuk dan dikemas ke dalam berbagai rangkaian kegiatan.

“Peringatan HUT Forkom UMKM ini melibatkan pelaku UMKM Sleman yang tergabung dalam Forkom Kalurahan dan Forkom Kapanewon di wilayah Sleman. Dalam puncak peringatan ini juga diselenggarakan senam massal dengan jumlah peserta 1.000 orang, bazar, festival jajanan, fashion, dan kegiatan lainnya,” ungkap Nuradi selalu Ketua Panita HUT Forkom UMKM Kabupaten Sleman.

Lebih lanjut, Nuradi menyebut kegiatan yang mengusung tema UMKM Sleman bersatu dan mensejahterakan ini juga sebagai momen untuk sosialisasi untuk pelaku UMKM agar dapat bergabung ke dalam Forkom UMKM dan bersama – sama meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM di Sleman.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamatnya atas peringatan HUT Forkom UMKM yang pertama.

Kustini menyampaikan, di usianya yg masih muda ini Forkom UMKM diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM dan secara optimal dapat mengembangkan UMKM di Sleman.

“Eksistensi Forkom UMKM ini menjadi penting untuk memperluas jangkauan pemasaran UMKM di Sleman. Terlebih, Forkom UMKM ini berperan sebagai wadah yang kemudian dapat memfasilitasi berbagai kegiatan pemasaran, peningkatan kapasitas pelaku UMKM dan juga peningkatan manajemen usaha para pelaku UMKM,” katanya.

Dengan adanya kolaborasi dan sinergi yang tepat dan berkesinambungan antara Forkom UMKM dengan Pemerintah, Kustini optimis UMKM di Sleman akan terus berkembang dan naik kelas.

“Pemkab Sleman tentu mendukung pengembangan potensi yang dimiliki UMKM di Sleman melalui kerjasama yang berkesinambungan antara Pemerintah dengan Forkom UMKM,” ujarnya.