Pemerintah Kalurahan Sumbersari Gelar Rakor SID

Moyudan- Guna memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat, Pemerintah Kalurahan Sumbersari, Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman menggelar Rakor Sistem Informasi Desa (SID), pada hari Jum’at  (2/2/2024) bertempat di Seonah Rejo Makmur Coffe Ngaglik, Sumbersari, Moyudan, Sleman.

Rakor tersebut diikuti oleh Lurah dan Carik beserta Kaur, Kabag Pemerintah Sumbersari, juga menghadirkan tiga Penggiat Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM) Moyudan yang bertempat tinggal di Wilayah Sumbersari.

Lurah Sumbersari Sukadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada peserta rakor yang sudah menghadiri undangan yang sudah disampaikan. Lebih lanjut Ia juga menuturkan bahwa di era digitalisasi perlu didukung dengan sistem informasi yang cepat dan akurat, maka diperlukan SDM yang handal dan penuh komitmen.

“Silahkan untuk berembug bersama, semoga ke depan informasi pembangunan di Sumbersari bisa tersebar luas ke masyarakat,” pungkas Sukadi.

Sedangkan Carik Sumbersari Junadi dalam pengarahannya menyampaikan bahwa selama ini informasi kegiatan di Sumbersari diunggah melalui Sistem Informasi Desa (SID), tetapi belum bisa menjangkau dari seluruh kegiatan yang diberitakan.

Lebih lanjut ia berharap agar di Kalurahan Sumbersari terbentuk KIM di tingkat Kalurahan, dengan  harapan semua kegiatan terakomodir dalam pemberitaan.

“Kami serahkan sepenuhnya pembentukan KIM di Sumbersari kepada penggiat KIM Moyudan, Pemerintah Kalurahan Sumbersari akan memfasilitasi,” ungkap Junaidi. (Giek/KIM Moyudan)

image_pdfimage_print
Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *