25 Sarana Air Bersih dan Sanitasi di Sleman Akan Diresmikan

Seyegan – KP SPAMS (Kelompok Pengelola Sarana dan Prasarana Air Minum dan Sanitasi) menjadi tangan terakhir yang mengelola sarana air bersih yang sudah dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman. Setelah diresmikan, sarana air bersih akan diserahkan kepada masyarakat untuk dikelola melalui KP SPAMS.

“Program yang telah terbangun akan diresmikan dan diserahkan kepada desa untuk segera dikelola. Untuk itu perlu diyakinkan apakah desa sudah ada badan pengelola berupa KP SPAMS,” ujar Sunarto, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sleman saat rapat teknis peresmian program Pamsimas Balai Desa Margoluwih Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman, Kamis (28/11/2019).

Peresmian program nasional Pamsimas oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X akan dilaksanakan Senin (2/12/2019) di Lapangan Padukuhan Klangkapan II, Desa Margoluwih Kecamatan Seyegan. Tanggal 2 Desember dipilih karena merupakan hari bakti Dinas Pekerjaan Umum Perumahan, dan Kawasan Permukiman. Peresmian ini dilaksanakan secara simbolis satu tempat, tapi sekaligus meresmikan program Pamsimas di 25 Desa di Kabupaten Sleman.

“Peresmian adalah seremoni yang merupakan titik tolak penyerahan sebuah proyek untuk ditindaklanjuti kepada pihak yang diberi penyerahan. Di acara peresmian nanti diharapkan semua Kelompok Keswadayaan Masyarakat dan Satuan Pelaksana Program Pamsimas yang hadir untuk menjadi panitia,” himbau Sunarto. (KIM Ngaglik/Endarwati).

Print Friendly, PDF & Email

Related posts