30 Finalis Jalani Karantina Pembekalan Dimas Diajeng

 Sleman – Setelah terpilih menjadi 30 finalis Dimas Diajeng Kabupaten Sleman 2014, para peserta kemudian mengikuti rangkaian kegiatan, di antaranya masa pembekalan dan karantina, untuk membentuk mental yang kuat serta mengajarkan finalis untuk berdisiplin membagi waktu.

 “Pembekalan tersebut, dilaksanakan selama satu bulan dari bulan April hingga Mei 2014,” kata Ketua Panitia Pemilihan Dimas Diajeng Sleman (PDDS) 2014, Dimas Tio, Sabtu (26/4).

Para finalis yang terdiri 15 Dimas dan 15 Diajeng itu diminta menghasilkan event pariwisata guna meningkatkan jumlah pengunjung dan memperkenalkan lokasi pariwisata di Sleman.

Dikatakan Dimas Tio, mereka dibagi tiga kelompok dan harus membuat event dengan modal nol rupiah. Namun program ini akan dilaksanakan pada 9-11 Mei 2014. Adapun ketiga program tersebut yakni Jejag Tirto, Gowes Go Fun Go Smart dan Sleman Temple Run.

Untuk masa karantina diadakan 13-16 Mei di Savita Inn Hotel Ngaglik Sleman. Sedangkan Malam Pemilihan Dimas Diajeng Sleman 2014 akan dilaksanakan di Gedung Multipurpose UIN Sunan Kalijaga pada 16 Mei 2014.

Sementara Kabid Pemasaran dan Pariwisata Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman Dra Nur Hadiyati menjelaskan bahwa PDDS 2014 merupakan kerjasama antara Ikatan Dimas Diajeng Sleman dengan Disbudpar Sleman.

Harapannya, pemuda dan pemudi Sleman dapat menjadi agen promosi pariwisata di Sleman dan lebih mengenal budaya di Sleman. “Yang terpenting, Dimas Diajeng Sleman ini bisa membawa nama baik dan potensi Sleman ke ranah nasional,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts