359 Kendaraan Umum Ikut Uji Emisi

Uji EmisiSleman – Pelaksanaan Uji Emisi dan  Uji petik yang dilaksanakan oleh Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman yang berlangsung di Lapangan Denggung Tridadi Sleman, Rabu (11/3) mampu menarik  minat instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman dan masyarakat umum untuk memeriksakan gas buang dari kendaraan yang dimiliki. 

Menurut jadwal uji, hari Rabu (11/3) pengujian hanya khusus diperuntukkan Mobil Dinas dilingkungan Pemkab Sleman saja. Namun demikian penyelenggara uji emisi harus melayani permintaan masyarakat mengingat animo dari masyarakat pengguna jalan Magelang luar biasa.

Antusias masyarakat terlihat dari jumlah kendaraan pribadi yang mengikuti uji emisi sejumlah 359 kendaraan plat hitam. Sedangkan untuk kendaraan dinas melebihi target dengan jumlah 101 kendaraan dinas dari target sebanyak 80 mobil plat merah.

Dari jumlah kendaraan dinas yang diuji tersebut kendaraan berbahaan bakar Bensin sebanyak 84 kendaraan, dengan jumlah kendaraan yang tidak lulus uji sejumlah 12 kendaraan dan yang lulus uji sebanyak 72 kendaraan. Sedangkan kendaraan berbahan bakar solar yang mengikuti Uji emisi sebanyak 17 kendaraan, yang lulus uji emisi 8 kendaraan dan yang tidak lulus sejumlah 6 kendaraaan dinas.

Sementara kendaraan umum plat hitam yang mengikuti uji emisi sebanyak 359 kendaraan yang terdiri kendaraan berbahan bakar bensin ada 278 kendaraaan dan yang berbahaan bakar solar sebanyak 81 kendaraan.

Uji emisi tersebut dibuka oleh Kepala BLH Kabupaten Sleman, Drs Purwanto yang ditandai dengan memasukkan alat uji ke mobil dinas Bupati Sleman. Selanjutnya diikuti oleh modil dinas SKPD yang lain.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts