43 Tahun TK ABA Sidoharjo Ukir Beragam Prestasi

Sabtu (1/2/2020) menjadi hari yang bersejarah untuk TK ABA (Aisyiyah Bustanul Athfal) Sidoharjo Bangunkerto, Turi, yang telah memasuki usia ke-43 tahun. Hari jadi ini diperingati dengan tajuk Mewujudkan Peran Keluarga Dalam Pendidikan di TK ABA Sidoharjo bertempat di Gedung Dakwah PCM Turi.

Kepala Sekolah TK ABA Sidoharjo, Maharti, S.Pd menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari semua pihak sehingga acara ini berlangsung dengan semarak, terutama kepada segenap keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Sidoharjo.

Mharti bercerita, TK ini mulanya didirkan oleh M.Marsudi, Hasyim Rosyidi, Misran DS, Wagimin Hardiwijoyo, Munahar, Mulyodiharjo, Samsuri, Suprapto, Supahar, dan Sayuti.

“Pada awalnya kegiatan belajar mengajar menempati rumah Sudarmojo dari tahun 1977 sampai dengan 1981 dan pada tahun 1981 sampai dengan 1983 sambil menunggu gedung permanen kegiatan KBM pindah ke rumah Misran. Tahun 1983 gedung TK ABA selesai dibangun di atas tanah wakaf dari Sudarsono Projokusumo,” tuturnya.

Berbagai prestasi telah diraih TK ABA Sidoharjo, tahun 2019 TK ABA ditunjuk oleh PDA menjadi TK ABA percontohan se-Kecamatan Turi, Oktober 2019 TK ABA meraih akreditasi dan mendapatkan nilai A, Februari 2019 TK ABA ditunjuk oleh UPT Yandik Turi mengikuti lomba lembaga PAUD inovatif mewakili Kecamatan Turi di tingkat Kabupaten Sleman, serta pada Maret 2019 salah satu guru maju lomba guru berprestasi tingkat kabupaten mewakili Kecamatan Turi.

“Saat ini telah memiliki dua lokal gedung jumlah murid 75 dengan jumlah guru dan karyawan 11. Guru ekstra 9,” tandasnya. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts