9 PAUD Kalurahan Sukoharjo Terima Bantuan APE

Kepedulian Pemerintah Kalurahan Sukoharjo, Kapanewon Ngaglik dalam pembangunan bidang pendidikan diwujudkan dalam pemberian bantuan Alat Permainan Edukasi atau APE kepada 9 PAUD se-Kalurahan Sukoharjo. Masing-masing lembaga memperoleh bantuan APE senilai Rp 2,3 juta.
Demikian dilaporkan oleh Sujadi, Kepala Seksi Pelayanan Kalurahan Sukoharjo di Ruang Rapat Kalurahan Sukoharjo, Selasa (13/10/2020).

Sementara itu, Carik Kalurahan Sukoharjo, Yuliani mengatakan bahwa sebenarnya usulan untuk anggaran pendidikan dari Kalurahan sebesar Rp 60 Juta namun sebagian dikurangi untuk kegiatan percepatan penanganan Covid-19.

Yuli berjanji jumlah bantuan untuk PAUD di Kalurahan Sukoharjo akan ditingkatkan karena pendidikan menjadi prioritas utama.

Pengawas Pendidikan TK dan PAUD Kapanewon Ngaglik, Sri Ningsih menyampaikan bahwa Kalurahan Sukoharjo telah menganggarkan lewat dana desa untuk membantu APE kepada 9 lembaga yang ada di Sukoharjo.

“Tahun depan juga telah dianggarkan untuk kebutuhan PAUD, kepedulian terhadap pendidikan seperti ini yang kita harapkan tentunya,” imbuhnya.

Selanjutnya diharapkan Ningsih, usai menerima APE, PAUD dapat segara memanfaatkannya untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas pendidikan di lembaga masing-masing.

“Namun karena masih dilarang keras untuk tatap muka langsung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman maka disarankan PJJ atau daring, video call serta virtual zoom disesuaikan dengan kondisi masing-masing lembaga yang disepakati,” ujar Ningsih. (KIM Ngaglik/Srp)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts