ahasiswi Banjarmasin Miliki Asrama di Sleman

Asrama BanjarmasinSleman – Banyaknya mahasiswa yang kuliah di Jogja mendapatkan perhatian yang besar dari Pemerintah Kota Banjarmasin untuk segera menyediakan tempat tinggal yang nyaman. Hal itu disampaikan Penjabat Walikota Banjarmasin Drs HM Thambrin MSI ketika  meresmikan Asrama Mahasiswi Galuh Banjarmasin di Jl Karanggayam Caturtunggal Depok Sleman, Sabtu (16/1).

Yang mendesak saat ini untuk para mahasiswi karena untuk para mahasiswa telah banyak bergabung di asrama mahasiswa Kalimantan yang telah ada. Dikatakan Thambrin keberadaan asrama mahasiswi ini diharapkan ada korelasi positif terhadap peningkatan prestasi mahasiswa yang kuliah di Jogja.

Para mahasiswi diharapkan dapat memanfaatkan asrama selain untuk tempat tinggal dan belajar juga silaturahmi antar para mahasiswa, serta sebagai ajang promosi budaya dan wisata kota Banjarmasin.

Dalam peresmian ini mantan Walikota Banjarmasin H Muhidin sebagai penggagas pendirian asrama mahasiswi juga ikut hadir bersama dengan Ketua DPRD H Iwan Rusmadi, Walikota terpilih  H Ibnu Sina dan Wakil Walikota terpilih Hermawan, Sekda Banjarmasin, Kepala SKPD serta Camat di Banjarmasin. Sementara  Penjabat Bupati Sleman Ir Gatot Saptadi juga hadir bersama Penjabat Sekda Sleman Drs Iswoyo Hadiwarno.

Gatot Saptadi menyambut baik keberadaan asrama mahasiswi Banjarmasin dengan harapan para mahasiswi selain dapat belajar juga dapat berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

Diharapkan masyarakat sekitar juga dapat pula mengajak para mahasiswi dalam kegiatan kampung baik kegiatan sosial, keagamaan maupun kegiatan yang lain. Dengan interaksi yang positif ini akan tercipta suasana yang harmonis sehingga ke depan dapat pula saling mengenalkan potensi budaya dan wisata daerah masing-masing.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Penjabat Walikota Banjarmasin serta pengguntingan buntal oleh mantan Walikota Banjarmasin dilanjutkan dengan peninjauan lokasi.

Asrama mahasiswa ini dibangun diatas tanah seluas 901 m2, luas bangunan 741 m2 dengan kontruksi bangunan 2 lantai dengan 20 kamar tidur untuk kapasitas 40 mahasiswi, dibangun menggunakan dana APDB Kota Banjarmasin tahun 2015 dimulai April hingga November 2015 senilai Rp 2,7 miliar.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts