Akhir pekan ini, Insan Pecinta Musik Kumpul di Kaliurang

Sleman – Hari Sabtu dan Minggu (21/22/3) mendatang kawasan wisata Kaliurang bakal menjadi ajang pembelajaran, pentas musik dan kompetisi dengan tajuk “Rhythm Star Music Camp 2015”.  Acara yang dipusatkan di Pangkalan TNI AU Adisucipto SKADIK 105 Kaliurang tersebut dikemas dalam bentuk acara musik outdoor dengan paduan alam pegunungan.

Selain sebagai atraksi seni musik acara ini sekaligus memiliki nilai edukasi bagi generasi muda pecinta musik. Tujuan diselenggarakannya acara tersebut disamping untuk mengembangkan dan mempromosikan seni musik juga untuk meningkatkan nilai-nilai pariwisata di Kabupaten Sleman khususnya Kaliurang.

Demikian dinyatakan oleh Ketua Panitia Guruh Indrajaya disela-sela persiapan acara tersebut di Sleman, Kamis (19/3). Guruh menambahkan bahwa dalam rangkaian kegiatan tersebut juga diagendakan penampilan artis/ musisi bintang tamu dan artis endorse, pameran dan penjualan alat musik. Selama pameran juga dimeriahkan dengan penampilan dari band-band indie dan bintang tamu Captain Jack.

Dalam kesempatan ini panitia membuka kesempatan seluas-luasnya kepada generasi muda pecinta seni musik, siswa-siswa sekolah atau mahasiswa yang ingin belajar dan memperdalam seni musik maupun mengekspresikan kepiawaiannya untuk bergabung dalam acara tersebut.

Terkait dengan hal tersebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Ir AA Ayu Laksmidewi TP MM mengungkapkan bahwa pihak pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan event “Rhythm Star Music Camp 2015” yang diselenggarakan di kawasan wisata Kaliurang Sleman.

“Penyelenggaraan event-event lokal, regional dan nasional di kawasan wisata Kaliurang diharapkan akan menjadi magnet untuk mengundang wisatawan ke kawasan tersebut,” kata Ayu.

Dikatakan Ayu bahwa seni musik memiliki penggemar dan komunitas yang cukup luas khususnya di kalangan generasi muda. Diharapkan dengan adanya penyelenggaraan event pertunjukan musik sekaligus pembelajarannya yang menurut rencana akan secara rutin diselenggarakan di kawasan wisata Kaliurang ini dapat memberikan kontribusi positif bagi sektor kepariwisataan di Kabupaten Sleman.

Disisi lain dengan adanya event tersebut akan dapat memberikan stimulasi positif bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat dan ketrampilan seninya. Dengan demikian sehingga akan menumbuhkan prestasi dan ketrampilan seninya sekaligus dapat meminimalisir tindakan-tindakan dan perilaku negatif yang justru menyesatkan diri mereka sendiri.

“Oleh karenanya kegiatan-kegiatan positif seperti halnya pentas seni musik yang berkarakter perlu terus ditumbuh-kembangkan dari waktu ke waktu,” tutur Ayu.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts