Anak Harus Didukung untuk Mengekspresikan Diri

Anak harus didukung untuk dapat mengekspresikan dirinya. Pesan itu disampaikan oleh Suci Iriani Sinuraya, Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman dalam Peringatan Hari Anak Nasional yang dilangsungkan secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting dan Kanal Youtube Sleman TV dari Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Sekda Sleman, Jumat (23/7/2021)

Menurut Suci, anak harus didukung untuk mengekpresikan diri dalam berbagai kegiatan positif demi terciptanya anak yang sehat, cerdas, dan ceria dan berakhlak mulia sebagai generasi yang berkemajuan.

“Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 23 Juli dimakanai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak, agar tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia serta cinta tanah air,” ungkap Suci.

Menurut Suci, urgensi dan pentingnya dirayakannya Hari Anak Nasional pada setiap tanggal 23 juli ini dapat dijadikan momentum hari kebebasan anak dan untuk menggugah keramahan serta kepedulian terhadap anak.

“Hari anak nasional meupakan hari yang sepenuhnya menjadi milik anak indonesia sehingga setiap anak indonesia dapat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk mengembangkan dan mengekpresikan diri dalam berbagai kegiatan yang positif,” tambah Suci.

Dengan dirayakan Hari Anak Nasional ini, Suci berharap masyakat dapat mengingat dan menimba betapa pentingnya memenuhi hak perlindungan anak serta kebebasan anak untuk mengekpresikan dirinya dalam berbagai hal.

“Karena anak merupakan generasi pewaris serta penerus bangsa Indonesia di massa yang akan datang,” tambah Suci. (Rep Rahayu)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts