Bakti Sosial Aisyiyah Sleman untuk Sahabat Lereng Merapi

Menyikapi status Gunung Merapi yang masih siaga sampai saat ini, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Sleman mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pembagian Sembako untuk Sahabat Lereng Merapi, Jumat (19/2/2021) bertempat di SD Muhammadiyah Cepit, Cangkringan.

Ketua PDA Sleman, Aminah Masykur mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerja sama PDA dengan Lazismu, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan PDPM Sleman.

“Baksos diadakan untuk Penggerak Amal Usaha Muhammadiyah, dan warga di Lereng Merapi, juga untuk guru, wali murid TK dan SD di Lingkungan Aisyiyah di Cangkringan, Pakem, dan Turi,” jelasnya.

Ia  menyebutkan bahwa ada total 268 paket sembako yang disediakan dalam acara bakti sosial ini, dengan pembagiannya untuk Kapanewon Cangkringan 158 paket sembako, Kapanewon Pakem 56 paket sembako, dan Kapanewon Turi 50 paket sembako. “Selurug kegiatan juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan,” ujarnya lagi.

Aminah menambahkan bahwa selain bakti sosial ini, PDA Sleman bersinergi dengan Pos Koordinasi (Poskor) Muhammadiyah Siaga Merapi juga telah mendirikan Pos Dukungan Logistik di Gedung Aisyiyah Sleman sebagai upaya untuk memberikan dukungan aktivitas Poskor dalam membantu warga di Lereng Merapi, yang telah berlangsung sejak 4 November 2020.

“Aisyiyah terpanggil dan punya tanggung jawab untuk mendampingi masyarakat terdampak bencana dan menjadi perempuan yang sehat, teguh, tangguh, serta tetap produktif dan bermanfaat,” terang Aminah. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts