Bangun Atmosfer Positif di Tengah Masyarakat Melalui KIM

Forum KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) SEMBADA Kabupaten Sleman adakan Pertemuan Rutin Bulanan dalam rangka Penyelarasan dan Perumusan Program Kerja KIM untuk tahun 2021, Sabtu (9/1/2021). Acara yang diadakan di gedung Anglo Cita Kapanewon Depok ini dihadiri langsung oleh perwakilan KIM se-Kabupaten Sleman.

Andri salah satu Staf Kapanewon Depok dalam sambutannya mengharapkan KIM untuk selalu hadir di tengah masyarakat.

“Kelompok Informasi Masyarakat diharapkan dapat menyebarluaskan informasi dan berita kepada masyarakat dan dapat selalu eksis di masyarakat,” ujar Andri.

Ia juga menyoroti peran KIM sebagai sumber informasi positif. Menurutnya, KIM dapat membangun atmosfer positif di tengah masyarakat dengan menyebarluaskan informasi yang bermanfaat.

 “Terlebih saat ini menyebarluasnya berita hoax, dapat diatasi dengan berita-berita yang baik yang lebih mendominasi di masyarakat ketimbang berita hoax,” terangnya.

Hal ini didukung juga oleh Suripto selaku Ketua Forum KIM SEMBADA. Menurutnya, KIM dapat membantu Kapanewon, Kalurahan maupun masyarakat umum dalam menyebarkan informasi yang bermanfaat, sehingga ia mengharapkan agar KIM dapat lebih menjangkau seluruh daerah yang ada di Kabupaten Sleman

“Dengan adanya KIM sangat membantu memberikan berita mengenai segala pembangunan yang ada di masyarakat,” jelas Suripto

Suripto juga meminta KIM sebagai salah satu sumber informasi masyarakat agar dapat konsisten dalam melakukan tugasnya, baik dalam memproduksi berita maupun menjalankan program bermanfaat lainnya seperti koperasi.

“Paling tidak satu kapanewon dapat menghasilkan informasi dan memunculkan berita ke masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Yudiarto Setiawan Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sleman menyampaikan apresiasi Dinas Kominfo Sleman kepada KIM yang tetap aktif di tengah masa pandemi saat ini.

“Kami mengapresiasi meskipun di era pandemi dan Sleman juga masuk zona merah, KIM SEMBADA masih terus melakukan berbagai kegiatan,” terang Yudi.

Menurut Yudi, pandemi yang masih berlangsung sangat membatasi agenda kegiatan KIM di Kabupaten Sleman, sehingga intensitasnya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Ia juga menegaskan bahwa Dinas Kominfo Sleman selalu memberikan dukungan bagi KIM SEMBADA.

“Salah satunya Kominfo menyediakan masker, dan poster atau materi publikasi terkait COVID yang dapat diambil bagi anggota KIM SEMBADA,” tutupnya. (Rep Hida)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts