Bank Sleman Diharapkan Bangkitkan Perekonomian Sleman

Bupati Sleman Undi PemenangSleman – Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI mengharapkan Bank Sleman dapat terus membangkitkan dan mendorong kondisi perekonomian di Kabupaten Sleman. Diperlukan berbagai upaya pemantapan dan peningkatan daya dukung perekonomian yang melibat­kan kerjasama antara pihak swasta, pemerintah dan masyarakat itu sendiri.

“Dengan pengundian Tabungan Mutiara IX ini dapat menjadi salah satu pengungkit perekonomian di Kabupaten Sleman agar lebih maju dan semakin baik dari tahun ke tahun. Pengundian hadiah ini saya harapkan pula dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menabung dan memberi motivasi untuk menekan sikap konsumerisme,” kata Sri Purnomo disela-sela penarikan undian Gebyar Tabungan Mutiara Bank Sleman dilapangan Denggung Tridadi Sleman, Minggu (15/1).

Gebyar Tabungan Mutiara Bank Sleman dimeriahkan dengan jalan sehat dan Senam Zumba. Jalan sehat diikuti oleh sekitar 5000 peserta, star dari depan Kantor Perpustakaan Denggung melewati Jalan Magelang belok kiri lewat SMP 3 Sleman selanjutnya lewat jalan Parasamsa dan melewati Jalan KRT Pringgodiningrat dan finish di lapangan Denggung, dengan menempuh jarak kurang lebih 4 km.

Di lapangan Denggung masih dilanjutkan dengan senam Zumba diikuti oleh para peserta. Selanjutnya Sri Purnomo mengatakan sebagai BUMD, mengharapkan agar Bank Sleman dapat semakin mempersempit ruang gerak para rentenir yang saat ini masih beroperasi di tengah-tengah masyarakat baik di pasar-pasar maupun di tempat lainnya.

Sri Purnomo juga  menceriterakan baru saja kedatangan nasabah, namun bukan nasabah bank melainkan nasabah bank plecit yang mencapai 18 rekening pinjaman. Kondisi demikian sangat memprihatinkan karena bunga yang dikenakan para rentenir sangat tinggi dan tidak akan memberikan solusi kepada penggunanya namun sebaliknya akan mencekik nasabah terus terbelit hutang dengan bunga besar.

Untuk itulah Sri Purnomo berpesan kepada masyarakat khususnya para pedagang agar dapat memanfaatkan Bank Sleman yang telah mengeluarkan kredit usaha mikro dengan bunga rendah, untuk menjadi solusi dalam mengembangkan usahanya.

Sementara Direktur Utama Bank Sleman, Moh Sigit SE MSi mengatakan untuk menarik nasabah Bank Sleman mengadakan undian berhadiah untuk tabungan Mutiara yang sampai  2017 ini telah memasuki undian yang ke IX dengan hadiah utama Mobil Honda Brio dan Daihatzu Ayla, serta 3 hadiah motor Honda Beat dan beberapa hadiah hiburan.

Point yang diundi mencapai 16.215.032 point dengan nilai per point Rp 50,000. Pelaksanaan Undian Tabungan Mutiara, disaksikan oleh Notaris Anita Kurniawati SH Mkn dan dari Dinas Sosial DIY serta Polsek Sleman. Sigit menyampaikan saat ini asset Bank Sleman mencapai Rp 687 miliar dengan laba Rp 25 miliar.

“Sebagai rasa terima kasih kepada masyarakat Bank Sleman memberikan Kredit murah untuk nasabah Mikro maksimal Rp 5 juta dengan bunga 6 persen/tahun dan untuk usaha produktif 9 % pertahun. Suku bunga murah ini untuk kegiatan usaha bukan untuk kegitan konsumtif,” kata Sigit.

Setelah dilakukan pengundian oleh Bupati Sleman, Ketua DPRD Sleman, Sekda Sleman, Pejabat OJK DIY dan Ketua Dewan Pengawas Bank Sleman, untuk hadiah utama Honda Brio diraih oleh Srimulat Kanti Rahayu, Mobil Daihatzu Ayla diraih oleh Titik Nuryani, motor Honda Beat New POP diraih Ngatini, Isti Dwiyanti dan Sri Sumarsih SIP.

Sementara untuk kegiatan jalan sehat dan senam Zumba Bank Sleman menyediakan 2 sepeda motor untuk hadiah utama, dan hadiah hiburan meliputi TV LED, Kulkas, Kompor gas, kipas angin dan lainnya.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts