Baznas Sleman Salurkan Bantuan Hewan Kurban untuk Warga

Sleman –  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman menyaluran bantuan hewan kurban ke Posko Dekontaminasi dan Pemakaman korban COVID-19 BPBD Kabupaten Sleman dan 4 Kapanewon di Kabupaten Sleman pada, Rabu (21/7/2021).

Penyaluran dilakukan secara simbolis berupa 2 ekor kambing yang diberikan langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan diterima langsung oleh Makwan, Kepala Bidang Kedaulatan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman di Posko Dekontaminasi dan Pemakaman COVID-19 yang berada di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Sleman.

“Mengharapkan penyerahan bantuan hewan kurban ini bisa bermanfaat dan para petugas semakin semangat dan tetap terjaga imunitas tubuhnya,” ujar Kustini.

Selain penyaluran hewan kurban di Posko Dekontaminasi dan Pemakaman korban COVID-19, Baznas Sleman juga menyalurakan 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing di masing-masing 4 Kapanewon yaitu Prambanan, Minggir, Tempel, dan Seyegan.

Ketua Baznas Kabupaten Sleman Kriswanto menjelaskan penyaluran hewan kurban ini menggunakan dana infak yang diperoleh oleh Baznas dan juga bekerja sama dengan Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman.

“Baznas menyalurkan hewan kurban ini bertujuan guna membantu masyarakat yang terdampak COVID-19,” ungkap Kriswanto.

Penyaluran hewan kurban di Kapanewon Seyegan sendiri dilaksanakan di Musala Sugiyatmi, Mangsel Kamal, Margomulyo, Kapanewon Seyegan. Musala Sugiyatmi ini dipilih karena berdasarkan survey yang dilakukan, masyarakat sekitar belum pernah melaksanakan kurban sama sekali, dan hanya mengikuti kurban di dusun lain.

Proses penyembelihan dan distribusi daging kurban juga tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Prokes tetap kami jalankan mengingat masih ditengah pandemi COVID-19 dan pembagian hewan kurban akan diantar oleh petugas ke rumah masing-masing warga,” jelas Handoyo, Kepala Kantor Urusan Agama Kapanewon Seyegan.

Penyaluran bantuan hewan kurban ini mendapatkan apresiasi dari warga sekitar Musala Sugiyatmi. Martoyo, Ketua Takmir Musala Sugiyatmi mengucapkan terima kasih atas bantuan hewan kurban yang telah diberikan.

“Saya mewakili masyarakat sekitar Musala Sugiyatmi mengucapkan banyak terimasih kepada Baznas serta pihak yang mendukung kegiatan ini dan mengharapkan kegitan ini tetap terus berjalan kedepannya,” pungkas  Maryoto. (Rep Satyo)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts