Baznas Sleman Salurkan Zakat Lewat 5 Program

Saat ini masyarakat Sleman tidak perlu bingung lagi untuk menyalurkan zakatnya karena untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekah bisa melalui Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Sleman. Baznas ini merupakan badan pemerintah yang dibuat untuk membantu masyarakat menyalurkan zakat dari perorangan, profesi, maupun instansi/lembaga kecuali zakat fitrah.

H. Muhammad Iskandar selaku Wakil Ketua 2 Baznas Sleman mengatakan, masyarakat dapat menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya dengan cara datang langsung ke kantor dengan alamat Menara Masjid Agung dr. Wahidin Soedirohoesodo, Jalan Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman, atau dijemput di tempat bila dengan uang tunai. Dikatakannya, masyarakat juga bisa menyalurkan zakatnya melalui cara transfer langsung ke bank. Informasi nomor rekening bisa diakses melalui website https://baznas.slemankab.go.id/.

“Setelah (uang) masuk kemudian kita melakukan pendistribusian dan pendayagunaan. Yang dibantu sebagian besar dari fakir miskin,” beber Iskandar saat ditemui di kantornya Selasa (4/2/2020).

Ditambahkan Iskandar, ada 5 program yang disusun Baznas Sleman guna penyaluran zakat, yaitu Sleman Sehat, Sleman Produktif, Sleman Takwa, Sleman Cerdas, dan Sleman Peduli.

“Pemberian zakat untuk 5 program yang telah bekerjasama dengan beberapa lembaga dan dinas terkait tersebut disalurkan pada tanggal 1 hingga 15 setiap bulan kecuali untuk keperluan yang bersifat insiden seperti bencana dan kecelakaan,” tambahnya. (Rep Ifan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts