Bersatu Padu Lindungi Anak dan Perempuan

Ngaglik – Desa Sardonoharjo disebut sebagai salah satu desa di kabupaten Sleman yang memiliki banyak hal yang positif maupun negatif. “Sumber daya alamnya luar biasa dan sumber daya manusia yang juga luar biasa. Sebaliknya kenakalan remaja, KDRT, bullying, dan sebagainya pasti juga ada,” ujar Bayu Kristanto, Kasi Pelayanan Desa Sardonoharjo saat kegiatan Replikasi tentang Perlindungan Anak Terpadu Berbagi Masyarakat di Desa Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Kamis (4/7/2019).

Karena itu kepedulian masyarakat terhadap keluarga dan lingkungan sekitar harus dipupuk dari sekarang. Masa depan Sardonoharjo ada di tangan anak-anak, dan perempuan sebagai penopang keharmonisan keluarga harus diperhatikan benar.

Agus Riyanto sebagai narasumber dalam kegiatan ini berharap masyarakat bersama-sama bersatu padu melakukan gerakan untuk perlindungan anak dan perempuan. “Dengan dukungan dari pemerintah desa, tokoh masyarakat, ulama, RT, RW, dan komunitas peduli lainnya diharapkan nantinya dapat mewujudkan lingkungan yang nyaman dan aman bagi warganya, utamanya anak dan perempuan,” kata Agus Riyanto.

Menurut Agus, menyelamatkan generasi muda berarti juga menabung lansia yang berkualitas.(KIM Ngaglik/ESK)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts