Bupati dan Wakil Bupati Buka Open House

Open HouseSleman– Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menggelar open house pada Senin (28/7). Namun, terdapat perbedaan yang cukup mencolok antara tamu-tamu open house di rumah dinas bupati dan wakil bupati.

“Open house ini tentu dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat,” kata Bupati Sleman, Sri Purnomo. Open house di rumah dinas Bupati itu diadakan hingga Senin sore dan hanya satu hari saja. Meski demikian, jika masih ada masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan Bupati pada Selasa (29/7), Sri Purnomo mengaku akan tetap menerimanya.

Para tamu yang berdatangan didominasi oleh para pejabat pemerintahan, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa. Rombongan dari Polres Sleman pun juga sempat datang untuk beramah tamah dengan Bupati.

“Di samping untuk jajaran pemerintahan, juga untuk masyarakat umum. Siapa saja kami dengan senang hati akan menerima,” kata Sri Purnomo.

Sementara di rumah dinas Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu. Sejak open house dibuka, masyarakat dari berbagai wilayah di Sleman datang untuk bertemu dan saling memohon maaf dengan Yuni.

“Memang lebih banyak dari masyarakat umum, terutama kawan-kawan pedagang pasar, misalnya Prambanan dan Sambilegi. Tadi ada juga dari Gayamharjo, Balecatur, Kronggahan, bahkan Tempel,” papar Yuni.

Dikatakan Yuni, masyarakat yang datang ke rumah dinasnya memang orang-orang yang biasa berinteraksi dengannya, seperti memberikan informasi ketika terjadi masalah di lapangan.

“Open house adalah ajang silaturahmi dan bermaafan. Kami jika selama ini dalam memberikan pelayanan belum maksimal, semoga tahun depan bisa lebih baik,” ujar Yuni.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts