Bupati Sleman Ajak Masyarakat untuk Peduli Hak Anak

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengajak masyarakat untuk melindungi hak-hak anak di Sleman, dan memperjuangkan pemenuhan hak-hak anak ditengah pandemi COVID-19. Hal tersebut disampaikan oleh Kustini ketika menghadiri acara Peringatan Hari Anak Nasional yang digelar secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting dan Kanal Youtube Sleman TV di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Sekda Sleman, Jumat (23/7/2021).

“Bagaimana di masa pandemi ini, anak-anak kita tetap semangat dan berjuang bersama-sama, dan kita memperjuangkan anak-anak kita bagaimana mengoptimalkan dalam pemenuhan hak-hak anak kita,” ujar Kustini.

Kustini berharap masyarakat kabupaten Sleman agar bisa mengasah kemampuan di tengah tantangan yang sedang dihadapi, dan semakin berkontribusi untuk  berupaya melindungi hak-hak anak Sleman agar anak-anak terus berkembang.

“Saya juga berharap, tantangan ini semakin mengasah kemampuan serta mempereratkan solidaritas, atau kontribusi, atau koneksi kepada semua masyarakat yang ada di jajaran Kabupaten Sleman untuk terus berupaya membantu hak-hak anak di Sleman supaya anak-anak kita bisa tumbuh berkembang dengan baik,” tambahnya.

Pemkab Sleman sendiri, kata Kustini telah berusaha untuk terus menjadikan Kabupaten Sleman sebagai wilayah ramah anak. Hal ini dibuktikan dari penghargaan yang didapatkan Pemkab Sleman dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tahun 2021 ini. (Rep Nikke)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts