Bupati Sleman Serahkan Bantuan Dana Pembangunan RTLH Kapanewon Gamping

Bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Sleman untuk mewujudkan pelayanan dasar warganya direalisasikan dalam kegiatan penyerahan secara simbolis buku rekening penerimaan bantuan rumah tidak layak huni yang dilakukan Bupati Sleman, H. Sri Purnomo di Aula Kantor Kalurahan Ambarketawang, Kapanewon Gamping, Jumat (18/9/2020) siang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Sumadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Taupiq Wahyudi, Kepala BKAD, H. Harda Kiswaya, Kepala Bappeda, Kunto Riyadi, Direktur Bank Sleman, Muhammad Sigit, Panewu Gamping, Ikhsan Waluyo, Kapolsek Gamping Kompol Heribertus Aan Andrianto, Koramil 17/GP, Mayor (Inf) Jalu Susilarjo, serta Lurah Ambarketawang, Sumaryanto.

Dalam sambutannya Bupati Sleman, H. Sri Purnomo menyampaikan bahwa pemberian dana stimulus ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 bidang perumahan untuk peningkatan kualitas rumah sebanyak 120 kepala keluarga serta pembangunan rumah baru sebanyak 45 kepala keluarga yang menurutnya rumah layak huni adalah kebutuhan primer bagi setiap individu.

Bupati juga berharap dengan adanya bantuan tersebut pihak swasta juga tergerak membantu masyarakat miskin melalui program Corporate Social Responsibility agar kepedulian ini menjadi sebuah Gerakan yang nantinya dapat menggerakkan sumber-sumber lainnya, yang tidak bersumber dari pemerintah saja.

“Kami berpesan kepada bapak/ibu penerima bantuan ini agar segera membangun rumahnya dengan harapan penanganan kemiskinan dan penanggulangan rumah tidak layak huni segera dapat teratasi. Selain itu, dalam pelaksanaan pembangunan rumah agar tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19. Mari kita semua memiliki prinsip yang sakit agar segera sembuh dan yang sehat berusaha jangan sampai sakit,” tutur H. Sri Purnomo.

Hal senada juga diungkapkan oleh Panewu Gamping, Ikhsan Waluyo bahwa dengan terealisasinya bantuan pembangunan rumah tidak layak huni tersebut bisa menjadi tambahan penyemangat kita semua di tengah Pandemi Covid-19 yang diharapkan kondisinya segera membaik. Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sleman dengan adanya pemberian bantuan kepada warga Kapanewon Gamping yang besarannya Rp17,5 juta untuk rehap dan Rp35 juta untuk pembangunan baru. (Adnan Nurtjahjo|KIM Pararta Guna Kapanewon Gamping)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts