Calon Lurah Nogotirto Lakukan Pengambilan Undian Nomor Urut

Nogotirto – Tahapan pemilihan lurah serentak se-Kabupaten Sleman tahun 2021 memasuki tahap pengambilan undian nomor urut Calon Lurah, termasuk di Kalurahan Nogotirto, Kapanewon Gamping yang berlangsung di Gedung Serbaguna Nogotirto, Senin (11/10/2021) dengan pengamanan kepolisian dibantu Linmas setempat.

Tampak hadir dalam pengambilan nomor urut Calon Lurah yakni Ketua Pemilihan Lurah Nogotirto, Sudarmiyanto, Panewu Gamping, Sarjono didampingi Kapolsek Gamping, Kompol Heribertus Aan Andrianto, Komandan Koramil 17/GP yang diwakili oleh Babinsa Nogotirto, Sertu Nasrun, serta Pj Lurah Nogotirto, R. Hery Subagio.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pengambilan undian nomor urut Calon Lurah, dan penandatanganan Berita Acara yang dituangkan dalam Surat Keputusan Panitia Pemilihan Lurah Nogotirto Nomor : 7/Kep.Pan/Pillur/Ngt/2021 Tanggal 11 Oktober 2021 Tentang Penetapan Tanda Gambar Calon Lurah Nogotirto Kapanewon Gamping Kabupaten Sleman.

Hasil pengundian kemudian diperoleh nomor urut Calon Lurah yaitu M. Maimun Ngafifi dengan nomor urut 1, Suranto dengan nomor urut 2, Faizin dengan nomor urut 3, Saiful Kurob dengan nomor urut 4, dan Aidi Sugiarto dengan nomor urut 5.

Guna menjaga kondusifitas keamanan wilayah dalam kesempatan ini kelima calon lurah juga melakukan pembacaan pakta integritas dan penandatanganan surat pernyataan kampanye damai dan bebas politik uang yang dipimpin oleh Ketua Panitia Pemilihan Lurah Nogotirto, Sudarmiyanto.

“Kami berharap kepada seluruh calon lurah Nogotirto yang sudah mengucapkan dan menandatangani pakta integritas tersebut supaya benar-benar melakukan tindakan sesuai yang diucapkan demi terwujudnya proses pemilihan lurah yang damai dan demokratis,” tutur Sudarmiyanto dihadapan kontestan.

Hal senada disampaikan Kapolsek Gamping, Kompol Heribertus Aan Andrianto yang menghimbau calon lurah bersama para pendukungnya agar tetap bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat untuk menciptakan pemilihan lurah yang aman, damai, dan kondusif tanpa adanya gesekan, aksi provokasi maupun kericuhan, serta harus siap menang dan harus siap kalah,” pesan Kompol Aan. (Adnan Nurtjahjo|KIM Pararta Guna Kapanewon Gamping)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts