Condongcatur Siap Kembangkan Ekowisata Green Kayen

Pemerintah Kalurahan Condongcatur mengadakan Rapat Koordinasi dalam rangka Pembangunan dan Pengembangan Ekowisata Green Kayen pada Jumat (5/2/2021) di Pendopo Prof. Suhardi, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman.

Acara dihadiri langsung oleh Panewu Kapanewon Depok, Kepala Jawatan Kemakmuran Depok, Kapolsek Depok Timur dan Wadanramil 11 Depok, Lurah Condongcatur serta Jagabaya,  Ulu Ulu dan Kaur Pagripta Condongcatur. Hadir juga Dukuh Kayen beserta pengurus RT, RW, PKK dan Pokdarwis Green Kayen

Panewu Depok, Abu Bakar dapat rapat menyatakan bahwa ia mendukung penuh langkah pembangunan yang direncanakan untuk pengembangan Ekowisata Green Kayen. Ia juga siap memberikan pengalamannya ketika masih ia bertugas di Kapanewon Prambanan yang pernah ikut serta membangun dan merintis Wisata Tebing Breksi hingga berhasil sampai seperti sekarang ini.

Selaras dengan Abu Bakar, Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji juga menyatakan bahwa Pemerintah Kalurahan Condongcatur memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan Green Kayen.

“Tahun 2022, akan dialokasikan dana untuk pembangunan Green Kayen ini,” terangnya.

Untuk itu, ia meminta seluruh pihak dapat terus bersemangat dan tetap kompak dalam mewujudkan Ekowisata Green Kayen ini.

Sementara itu, Kepala Jawatan Kemakmuran Depok Isti Fajarah mengharapkan proses pembangunan sarana dan prasarana Ekowisata Green Kayen dapat dipersiapkan dengan cermat. “Karena pembangunannya dilakukan secara bertahap sesuai dana yang ada, maka harus matang dalam perencanaanya,” ungkapnya.

Ia berpendapat, bahwa pengembangan Green Kayen ini dapat mencontoh ekowisata di Kapanewon Depok yang telah berkembang terlebih seperti yang terletak di Kalurahan Maguwoharjo dan Catur Tunggal.

Ia juga menyarankan agar Pokdarwis Green Kayen untuk aktif ikut serta dalam kegiatan Pembinaan Kelompok Pengelola Destinasi Wisata yang diadakan Kapanewon.

“Hari Selasa 09 Februari 2021 nanti, ada Pembinaan Kelompok Pengelola Destinasi Wisata di wilayah Kapanewon Depok Tahun 2021 dengan narasunber dari Dinas Pariwisata Sleman dan Panewu Depok,  Pokdarwis Green Kayen termasuk yang diundang untuk penyiapan pelatihan sdm pengelolaskan wisata

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Depok Timur Kompol Suhadi memberikan jaminan keamanan dalam proses pembangunan dan pengembangan Green Kayen. Ia menyatakan siap bekerja sama untuk melakukan patrol rutin ke Green Kayen untuk mencegah tindakan yang sifatnya menghambat proses pembangunan Green Kayen.

Usai rapat koordinasi, dilakukan peninjauan Green Kayen yang berada di RT 01 RW 43 Padukuhan Kayen, lokasi paling ujung diwilayah Condongcatur yang berbatasan langsung dengan Kapanewon Mlati dan Kapanewon Ngaglik. (Wasono Depok)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts