Dana UPK Seyegan Telah Tersebar ke 955 Pemanfaat

Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Seyegan mengadakan Musyawarah Antar Desa (MAD) Tutup Buku tahun 2019 dan Rencana Kerja tahun 2020 pada Selasa (18/2/2020) di Ngampon, Margodadi, Seyegan.

Ketua UPK Kecamatan Seyegan, Muryanta, dalam laporannya mencatat nilai perguliran dana UPK sebesar Rp 4.768.000.000,00.

“Dana ini tersebar di 98 kelompok dengan jumlah pemanfaat 955 orang, sedangkan dana sosial yang telah disalurkan sebesar Rp 45.900.000,00,” beber Muryanta.

Sementara itu, Joko Mulyanto, Sekretaris Kecamatan Seyegan melihat dengan dana UPK yang telah tersebar ke 98 kelompok ini, UPK perlu lebih disosialisasikan kepada masyarakat. “Keberadaan UPK Kecamatan Seyegan ini perlu lebih disosialisasi ke masyarakat utamanya kelompok ibu-ibu karena UPK sendiri selama ini telah berkegiatan dengan memberi simpan pinjam,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, disepakati pula adanya pergantian Ketua Badan Pengawas UPK, yang sebelumnya diketuai Suparjiyanto, kini diganti oleh H Sukarjo dari Desa Margokaton, Seyegan.

Kegiatan MAD ini ditutup pada pukul 13.00 setelah secara bulat laporan tutup buku disepakati oleh peserta MAD. (Sutarto Agus/KIM Kecamatan Seyegan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts