Dasari Perbuatan dengan Niat

Gamping – Kamis (14/12) pukul 19.30 WIB bertempat di Aula Balai Desa Ambarketawang, Gamping berlangsung peringatan Maulid Nabi. Acara ini diselenggarakan oleh Persaudaraan Pedagang buah Demak (PPD) yang ada di Yogyakarta.

Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Gamping Kompol Herwinedi, Wadanramil 17 Kapten Suwardi, Kepala Desa Ambarketawang Sumaryanto dan 700 jemaah PPD.

Menurut Ketua PPD H. Maftokin dan Ketua Panitia Pengajian H. Ahmad Syauqi, PPD memiliki 100 anggota.

Untuk tahun ini mengadakan peringatan Maulid Nabi mendatangkan penceramah Pimpinan PP Daruut Tauhid Kedungsari Purworejo, KH. Thoifur Mawardi. Sebelum pengajian dimulai, jemaah dihibur oleh grup rebana Syauqul Muhibbin yang mengumandangkan salawat yang dipimpin oleh Habib Muhammad Ali Baabud, Habib Muhammad Fadhah, dan Habib Fauzi Ba’abud.

Dalam tausiyahnya KH. Thoifur menyampaikan salah satu teladan Rasulullah SAW, dalam berbuat apapun semestinya selalu didasari niat karena Allah SWT. Di dalam Al-Quran, Allah ndhawuhi (menyuruh-red) Rasulullah SAW agar berbuat sesuatu, apapun itu atas perintah Allah SWT. Misalnya soal rezeki semua sudah dijamin oleh Allah SWT. Sekarang ini sudah banyak yang mengatakan, kalau tidak sekolah nanti mau makan apa? Padahal Allah SWT sudah menjamin rezeki makhluknya maka dari itu, kita ke depankan anugrah Allah SWT, baru berpikir. (Adnan Nurtjahjo)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts