Desa Sinduharjo Validasi Data Warga Miskin

Ngaglik – Data kemiskinan yang disampaikan ke desa melalui Dinas Sosial tahun 2019 masih belum sesuai yang diharapkan, dengan demikian perlu dievaluasi dan diperbaiki dengan cara dengan musyawarah desa (musdes) yang melibatkan berbagai unsur masyarakat supaya dapat dicapai data yang akurat.

Musdes data kemiskinan desa Sinduharjo ini dilaksanakan Kamis (28/2/2019), dihadiri oleh Pemerintah Desa Sinduharjo, Camat Ngaglik yang diwakili Kasi Kesmas, BPD, PKK, Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, pendamping PKH, warga berkategori miskin yang terdata, dan tokoh masyarakat.

“Validasi data kemiskinan sangat diperlukan karena setiap saat bisa berubah, akibat meninggal dunia, mampu, pindah penduduk, tambah anak lahir,” kata Kasi Kesmas Kecamatan Ngaglik Bambang Etri saat memberikan sambutan.

Sementara Suparno selaku petugas entri data mengatakan proses validasi data kemiskinan saat ini memang agak rumit karena data warga di salah satu padukuhan bisa masuk ke padukuhan lain, bahkan ada yang dari desa lain ikut masuk ke dalam data warga miskin Desa Sinduharjo.

Adapun hasil entri data warga miskin yang dihasilkan dalam musdes tersebut adalah 1543 data ditemukan, 79 data tidak ditemukan, 56 data berkategori mampu, dan 30 data baru. Musdes diakhiri dengan penandatanganan berita acara yang diwakili oleh perwakilan yang hadir. (KIM Sinduharjo/SPN)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts