Desa Sukoharjo Lantik Sekretaris Desa yang Baru

Ngaglik – Desa Sukoharjo melaksanakan pelantikan Sekretaris Desa pada Selasa (11/7). Pelantikan ini merupakan bentuk pelaksanaan sistem seleksi terbaru yang dimulai dengan hasil Musyawarah Desa (Musdes) Desa Sukoharjo. Adapun sekretaris yang dilantik adalah Yuliani, S.IP yang menggantikan Agus Triyono.

Dalam sambutannya, Bupati Sleman yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum, Musta`in Aminun, SH, M.Si mengharapkan sekretaris desa dapat menjadi pengendali administrasi Desa Sukoharjo.

Oleh sebab itu, perlu kecepatan dalam bertindak dan bekerja karena sekarang semuanya sudah menggunakan sistem komputer dan digital. Terlebih lagi, sekarang sedang dikembangkan smart regency dan smart village sehingga seluruh kabupaten dan 86 desa yang ada bisa dipantau pembangunannya, baik anggaran maupun penyelesaian kegiatan.

Staf Ahli Bupati Sleman menambahkan agar desa terus gerak cepat karena undang undang yang lama adalah membangun desa sementara sekarang “Desa Membangun” artinya aktivitas desa menjadi subyek pembangunan baik pemerintahan maupun kemasyarakatan.

Pelantikan yang dihadiri oleh kurang lebih 300 peserta ini, ditutup dengan jabat tangan sekaligus syawalan.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts