Desa Triharjo Tingkatkan Keakraban Masyarakat dan Pemerintah Desa melalui Pordes

Sleman – Pekan Olahraga Desa (Pordes) menjadi kegiatan rutin tahunan yang dilakukan setiap desa. Setiap desa memiliki program sendiri untuk meramaikan kegiatan tersebut, begitu pula Desa Triharjo di Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman ini.

Perayaan Pordes 2019 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yang biasanya mengadakan pertandingan olahraga, kali ini untuk menambah keakraban antara masyarakat dan pemerintah desa, pemerintah desa Triharjo mengadakan jalan santai dan senam bersama dengan tema Pordes Partisipasi Masyarakat.

Sujoko Suroso, Kepala Seksi Pelayanan Pemerintah Desa Triharjo sebagai Ketua Panitia Pordes memberikan keterangan bahwa kegiatan tersebut sekaligus untuk memperingati Hari Ibu dan menjadi ajang kompetisi atas partisipasi masyarakat.

“Karena namanya partisipasi masyarakat, dari 12 padukuhan yang ada di Desa Triharjo sengaja nanti kita ambil yang masyarakatnya datang paling banyak, kita menunjuk satu petugas daftar hadir untuk setiap padukuhan, dari daftar hadir itu setelah dihitung kita ambil 3 padukuhan yang terbanyak kita kasih hadiah kambing,” ungkap Joko saat ditemui di Balai Desa Triharjo pada Minggu, (29/12/2019).

Selain kambing, terdapat pula beberapa hadiah utama lainnya dan sekitar 180 doorprize yang disiapkan untuk masyarakat Triharjo yang hadir.

Joko juga menyampaikan bahwa dengan kegiatan tersebut sebagai bentuk andil pemerintah desa dalam mendukung program pola kesehatan dari pemerintah. Bisa menanamkan kepada masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat sesuai dengan makna pertama slogan Sleman Sembada.

Dengan adanya kegiatan tersebut Irawan selaku Kepala Desa Triharjo berharap bisa menjaga kerukunan dan kekompakan bersama. “Semoga dengan kegiatan seperti pagi hari ini selalu menjaga kerukunan dan kekompakan kita bersama, mudah-mudahan di tahun yang akan datang kami atas nama pemerintah Desa Triharjo bisa menyelenggarakan kegiatan ini lebih meriah lagi karena melihat partisipasi dan antusias dari seluruh masyarakat Desa Triharjo,” ungkap Irawan.(Anis)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts