Dilantik, FKPM Donoharjo Diharapkan Lebih Semangat Membantu Masyarakat

Lurah Donoharjo Hadi Rintoko melantik kepengurusan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) pada Kamis (29/04/2021) di Aula Kalurahan Donoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya Hadi Rintoko mengungkapkan bahwa pelantikan ini merupakan langkah lanjutan dari pembentukan kepengurusan FKPM yang telah dilakukan pada Januari lalu.

“Acara pelantikan ini sekaligus sebagai penguatan secara kelembagaan karena pada dasarnya FKPM setelah terbentuk telah memberikan sumbangsihnya  bagi masyarakat Donoharjo baik dalam hal kegiatan sosial pemikiran maupun bantuan tenaga,” jelas Hadi

Hadi berharap, dengan pelantikan yang dilakukan ini, para pengurus dan anggota FKPM dapat lebih bersemangat lagi dalam hal membantu masyarakat, khususnya yang berada di Kalurahan Donoharjo.

“Anggota dan pengurus FKPM bertambah semangat dalam membantu masyarakat Donoharjo  dengan penuh keikhlasan dan berjuang tanpa pamrih yang dilandasi rasa cinta kepada Donoharjo,” kata Hadi.

Sejalan dengan Lurah Donoharjo, Kapolsek Ngaglik Kompol Triadi Hari Sulistio juga memberikan apresiasinya terhadap kinerja FKPM Donoharjo yang selama ini telah membantu aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Donoharjo.

“FKPM adalah kepanjangan tangan dari aparat kepolisian, sekaligus sebagai penghubung antara masyarakat dan kepolisan di mana kiprahnya selain menjaga keamanan dan ketertiban, ke depannya bisa bersinergi dan berinovasi dengan melakukan koordinasi lintas sektoral, sehingga keberadaannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Kompol Triadi.

Ia juga mengingatkan bahwa menjadi anggota FKPM membawa konsekuensi yang tidak ringan dan harus mencerminkan ketulusan, keiklhasan, dapat menjaga perilaku, dan harus menjadi suri tauladan di tengah-tengah masyarakat.

“Jangan sampai menjadi anggota FKPM melakukan hal-hal yang tidak baik atau justru melanggar hukum,” kata Triadi.

Selain itu, Triadi mengingatkan bahwa FKPM sebagai kepanjangan tangan aparat agar mampu menyeleaikan permasalahan hukum di masyarakat secara proporsional.

“Permasalahan yang kecil janganlah dibesar-besarkan, upayakan agar selesai dengan jalan kekeluargaan. Sebaliknya, masalah yang besar jangan dianggap kecil karena sudah masuk ke ranah hukum yang diselesaikan oleh pihak kepolisian,” papar Kapolsek.

Triadi juga berpesan agar anggota FKPM berjuang secara tulus iklhas membantu kepada sesama.

“Jangan lelah dan jangan bosan untuk terus berbuat baik mengabdi kepada masyarakat Donoharjo,” tutup Triadi. (Upik Wahyuni/KIM Donoharjo)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts