Dilantik, Tenaga Sukarela PMI Sleman Siap Mengabdi Pada Masyarakat

Ketua PMI Sleman, Sunartono melantik 60 personil Tenaga Sukarela (TSR) PMI Kabupaten Sleman secara daring dan luring, pada Sabtu (24/4/2021) di Markas PMI Sleman, Triharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman. Para personil yang dilantik merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan terhadap 113 orang yang mendaftar sebagai calong anggota Korp Sukarela (KSR) yang siap terjun mengabdi kepada masyarakat di bidang kemanusiaan.

Sunartono pada kesempatan tersebut meminta agar para anggota TSR dapat bersungguh-sungguh dan dengan tekad yang kuat dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat di bidang kemanusiaan.

“Dalam melaksanakan harus berpegang pada Tujuh Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah, yaitu Kemanusiaan, Kenetralan, Kesamaan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan, dan Kesemestaan,” ujar Sunartono yang juga merupakan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman ini.

Proses seleksi calon anggota KSR sendiri dilakukan dengan melalui beberapa tahapan, beberapa diantaranya adalah pendaftaran, seleksi administrasi, dan wawancara.

“Tahap berikutnya yang lolos mengikuti Orientasi Kepalangmerahan, pelatihan Pertolongan Pertama (PP), hingga magang, baik secara langsung maupun online,” jelas Sudirman, Ketua Bidang SDM PMI Sleman.

Anggota TSR yang terpilih ini kata Sudirman telah melalui semua tahapan tersebut, dan siap diterjunkan langsung ke masyarakat untuk melakukan pengabdian. (Tri Joko/KIM Kalasan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts