Dinas Pasar Terus Melengkapi Fasilitas di Pusat Kuliner Belut Godean

Sleman – Dinas Pasar Kabupaten Sleman terus berupaya melakukan pembenahan dan melengkapi beberapa fasilitas di Pusat Kuliner Belut Godean dengan harapan agar aktivitas perdagangan di pusat Kuliner Belut bisa lebih optomal dan semarak.

Kepala Dinas Pasar Sleman, Dra Tri Endah Yitnani mengatakan pusat kuliner belut Godean yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Sleman sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam penataan kawasan pasar Godean dan difungsikan untuk merelokasi pedagang belut yang sebelumnya berjualan di halaman parkir Pasar Godean.

“Karena itu pusat kuliner belut Godean  diharapkan dapat menjadi sentra kuliner olahan dari belut dan serta jajanan lain dengan  kemasan yang lebih modern dan menarik serta meningkatkan produk unggulan Kecamatan Godean yaitu kripik belut dan jajanan tradisional yang menggugah selera,” kata Endah di Sleman, Senin (14/9).
Menurut Endah, seiring dengan masih tingginya minat masyarakat terhadap batu mulia dan batu akik  maka salah satu upaya untuk mempromosikan keberadaan pusat kuliner belut Godean Dinas Pasar akan menggelar  event pameran batu mulia dan batu akik berkerjasama dengan  Event Organizer Jalani Production Jogja.
Event pameran akan dilaksanakan pada hari  Rabu hingga  Minggu (16-20/9) mulai pukul 10.00 hingga. 22.00 WIB bertempat di halaman Pusat Kuliner Belut Godean.
“Tujuan kegiatan ini selain untuk mendekatkan pedagang kepada  peminat batu mulia  dan akik yang ada di kawasan Kecamatan Godean dan sekitarnya juga turut melestarikan salah satu potensi alam nusantara, sebagai wadah hiburan dan rekreasi alternatif bagi keluarga dan mendukung promosi bagi Pusat Kuliner Belut Godean,” kata Endah.
Acara juga dimeriahkan Live Music Pop, Dangdut, Keroncong dan Campursari dari “Temu Kangen Community”. Event ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kunjungan dan transaksi penjualan produk belut di  Pusat Kuliner Belut Godean.
Print Friendly, PDF & Email

Related posts