Dinas PMK Gelar Rakor Persiapan TMMD di Kalurahan Margomulyo

Seyegan – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (PMK) Kabupaten Sleman menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pihak dan sektor terkait untuk membahas persiapan pelaksanaan TMMD tahap III Kabupaten Sleman yang berlokasi di Kapanewon Seyegan, tepatnya di Padukuhan Sawahan dan Gerjen Kalurahan Margomulyo. Rakor digelar di Ruang Pertemuan Dinas PMK pada Rabu (8/9/2021) menghadirkan perwakilan dari Kapanewon Seyegan, Danramil, Kalurahan Margomulyo, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMK) Margomulyo, Dukuh Sawahan, Dukuh Gerjen, PU Cipta Karya dan Bagian umum Pemda Sleman.

Pada rakor, Sekretaris Dinas PMK Sleman, Budi Sutamba memberikan pengarahan berkaitan dengan pengkondisian wilayah. Ia meminta adanya koordinasi di tingkat pelaksana untuk persiapan pembukaan TMMD.

“TMMD ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan masyarakat yang diwujudkan dengan gotong-royong sebagai wujud partisipasinya,” ujar Budi.

Budi juga mengingatkan agar peyelengaraan TMMD dapat berjalan lancar dengan persiapan yang lebih matang, terutama mengenai program non fisik.

“Beberapa agenda non fisik yang sudah diagendakan adalah penyuluhan nafza, penyuluhan COVID-19 dan pelaksanaan vaksinasi dengan kuota 1500 orang untuk warga Margomulyo dan sekitarnya,” jelas Budi.

Pada kesempatan yang salam, Irvan Susanto, Carik yang juga merupakan Plt. Lurah Margomulyo menyampaikan Kalurahan siap berpartisipasi dengan memberi bantuan dana dan mobilisasi linmas di lokasi TMMD.

Sementara Sujana, Danramil Seyegan melaporkan pembukaan TMMD akan dilakukan pada tanggal 15 September 2021. Ada 3 kegiatan fisik yang akan dilaksanakan selam TMMD, yaitu pemasangan corblock, talud, dan rehab gedung RW di Padukuhan Sawahan.

“Untuk kegiatn non fisik adalah penyuluhan dan vaksinasi,” ujarnya. (Sutarto Agus/KIM Seyegan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts