Dinkes Sleman Peringati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia dengan Jambore

Sleman – Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menyelenggarkan Jambore Kader Kesehatan Jiwa di Desa Wisata Grogol, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman, Rabu (10/10/2019). Dalam acara jambore yang baru diadakan pertama kali ini, Dinas Kesehatan turut mengundang RSJ Grhasia, Kader Kesehatan Jiwa, dan 25 puskesmas yang ada di kabupaten Sleman untuk berpartisipasi dalam peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia atau World Mental Health Day ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, dr. Joko Hastaryo dalam sambutannya memberikan pesan kepada masyarakat untuk tetap semangat untuk menjaga kesehatan jiwa masing-masing, keluarga, dan sampai pada lingkungan sekitarnya.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Novita Krisnaneni tak ketinggalan menyampaikan pesan kepada masyarakat dalam jambore ini. “Mari kenali gangguan jiwa sedini mungkin. Semoga jambore ini menjadi pembelajaran bagi kita semua dalam berkehidupan sosial,” ujar Novita Krisnaneni.

Antusias peserta sangat baik terlihat dari keaktifan selama berlangsungnya acara karena rangkaian acara pun dibuat dengan menarik. Diawali dengan senam Germas Sembada bersama, dilanjutkan cerdas cermat kesehatan jiwa yang terbagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama peserta mengerjakan soal pilihan ganda sampai pada terpilihnya 5 puskesmas dengan nilai terbaik. Selanjutnya, sesi kedua berisi pertanyaan lemparan yang diberikan waktu selama 10 detik. Jika tidak terjawab maka akan dilempar sesuai dengan urutan putaran.

Sesi ketiga, peserta diberikan pertanyaan studi kasus sampai pada akhirnya terpilih Puskesmas Mlati 1 sebagai juara 1, Puskesmas Cangkringan meraih juara 2, Puskesmas Berbah meraih juara 3, Puskesmas Depok 2 meraih juara harapan satu, dan Puskesmas Godean 2 meraih juara harapan dua.(Rep Bilal)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts