DMI Salurkan Bantuan Paket Kebersihan untuk 25 Masjid di Ngaglik

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat terus berupaya membangun dan mewujudkan fungsi masjid di seluruh Indonesia sebagai tempat ibadah yang nyaman, aman, dan bersih. Tak terkecuali masjid-masjid yang berada di Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman. Bertempat di Serambi Masjid Besar Baiturrahman Klidon, Kalurahan Sukoharjo, Kabupaten Sleman, Ketua DMI Kapanewon Ngaglik H. Sukamta menyerahkan bantuan berupa paket kebersihan untuk 25 masjid yang berada di wilayah Kapanewon Ngaglik, Senin (10/5/2021).

Pada kesempatan tersebut, Sukamta menyebutkan bahwa penerimaan paket bantuan dari DMI Pusat telah terlaksana sebanyak 3 tahap.

“Tahun 2019 hanya ada 5 paket kebersihan, tahun 2020 sebanyak 15 paket, dan tahun 2021 ini meningkat menjadi 25 paket untuk masjid dan musala se-Ngaglik. Harapannya setiap tahun ada bantuan seperti ini,” ujar Sukamta.

DMI Ngaglik sendiri menurut Sukamta terus berusaha untuk mendukung seluruh masjid, khususnya yang berada di Ngaglik untuk selalu berupaya membuat lingkungan masjid menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk para jemaah, terutama pada saat pandemi yang masih terus berlangsung sampai saat ini.

“Dalam kondisi pandemi ini, DMI Ngaglik sudah mengusahakan memberikan masker untuk jemaah masjid dari tahun 2020 yang lalu,” ungkap Sukamta.

Untuk itu, Sukamt berharap seluruh takmir masjid dan musala dapat terus mendukung upaya DMI Ngaglik yang telah terbentuk sejak Desember 2019 lalu ini untuk terus memakmurkan masjid.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Besar Baiturrahman Klidon, Muslih Efendi yang menerima secara simbolis bantuan paket kebersihan dari DMI mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Sebagai ladang amal yang baik, semoga bantuan seperti ini diteruskan di masa mendatang. Hal ini sangat membantu masjid dan musala yang membutuhkan,” ujar Muslih. (KIM Ngaglik/Srp).

Print Friendly, PDF & Email

Related posts