Donoharjo Capai Target 2500 Sertifikat PTSL

Kalurahan Donoharjo berhasil menyelesaikan target sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020. Hal ini ditandai dengan penyerahan sertifikat gelombang kelima, tahap pertama program PTSL 2020 kepada 502 warga yang dilakukan di Aula Kalurahan Donoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Sabtu (9/1/2021).

Wagiman, perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sleman dalam sambutannya menjelaskan bahwa dengan penyerahan 502 sertifikat ini, maka program PTSL tahap pertama tahun 2020 telah mencapai target awal sebanyak 2500 sertifikat, di mana sebelumnya telah  diserahkan sebanyak 1.998 lembar sertifikat.

“Dari target awal sebanyak 2500 di tahun 2020, pada hari ini sudah selesai. Artinya semua permohonan sertifikat bisa terselesaikan dengan baik,“ ujar Wagiman.

Ia  memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dalam mencapai target pada program PTSL tahap pertama ini. “Proses sertifikat ini tidak bisa selesai tanpa bantuan semua pihak, baik masyarakat, Pokmas, Puldata, Pemerintah Kalurahan maupun petugas dari BPN,” terangnya.

Wagiman juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2021, Kalurahan Donoharjo masih mengadakan PTSL tahap kedua dengan jumlah 1000 sertifikat. 

“Karena itu, dipersilahkan untuk dipersiapkan segala sesuatu nya terutama hal-hal yang berkaitan dengan data-data,” jelas Wagiman.

Sementara itu, Lurah Donoharjo Hadi Rintoko menyampaikan rasa syukur atas selesainya program PTSL di tahun 2020.

Secara khusus, Hadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada petugas BPN, Perangkat Kalurahan, Pokmas, Puldata maupun kepada seluruh masyarakat.

“Sertifikat adalah simbol keharmonisan masyarakat. Dengan jadinya sertifikat tanah, artinya hubungan darah terjaga dengan baik, karena jika masih ada sengketa maka sertifikat tidak akan jadi,” ujar Hadi.

Ia juga berharap semoga jerih payah dari semua yang terlibat dalam penyelesaian kegiatan ini menjadi amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa. (Endarwati/KIM Donoharjo)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts