Donor Darah Berikan Banyak Manfaat

Donor darah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan mendonorkan darah, kita dapat memastikan kondisi kesehatan tubuh kita. Hal tersebut yang ditegaskan oleh Titin Sulistiyaningsih, Sekretarin Palang Merah Indonesia (PMI) Kapanewon Moyudan pada kegiatan donor darah yang digelar PMI Moyudan, bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sleman di Pendopo Kapanewon Moyudan, Kamis (10/6/2021).

Selain untuk memastikan kesehatan, donor darah juga dapat meningkatkan produksi darah dalam tubuh, membakar kalori, membuat pikiran lebih stabil, dan sejumlah manfaat lainnya. “Setetes darah yang didonorkan juga akan menyelamatkan sejuta jiwa,” ungkap Titin.

Donor darah sendiri merupakan agenda rutin yang diadakan oleh PMI Kapanewon Moyudan.

“Merupakan agenda rutin tiga bulanan, untuk agenda berikutnya akan direncanakan pada tanggal 10 September 2021,” ujar Titin.

Dari catatan PMI Moyudan, minat pendonor di wilayah kapanewon Moyudan pada setiap event donor darah cukup bagus. Untuk donor darah kali ini calon pendonor yang mendaftar sejumlah 69 orang. Dari jumlah tersebut 52 orang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya, dan setiap pendonor diambil sekitar 300 cc. (Edy-KIM Moyudan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts