FKY Sleman Libatkan Ratusan Seniman

Sleman – FKY Sleman resmi dibuka pada Sabtu (5/8) pukul 19.00 WIB. Pembukaan event dimeriahkan dengan pawai seni tiga dimensi yang bertemakan wayang dari masing-masing kecamatan.

Event yang menurut Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman Aji Wulantara merupakan bagian dari FKY DIY ini, berlangsung dari 5-10 Agustus 2017 di Lapangan Denggung Sleman. Event ini diakui Aji adalah bentuk implementasi kecintaan dan handarbeni terhadap potensi budaya.

“Yang tentunya diarahkan dalam rangka untuk terwujudnya masyarakat berbudaya sesuai dengan visi pemerintah Kabupaten Sleman,” tutur Aji, Jumat (4/7).

Selain mewujudkan masyarakat yang berbudaya, event ini juga ditujukan untuk memacu kreatifitas seniman, terutama seniman lokal, memacu masyarakat untuk berolah seni, menumbuhkan apresiasi seni bagi masyarikat luas, mengangkat derajad seniman local, dan melestarikan seni tradisi local, khususnya musik dan nyanyian tradisional.

Selanjutnya, Aji menyampaikan bahwa dalam event tahunan ini, Dinas Kebudayaan Sleman sudah menyiapkan ratusan seniman untuk tampil. “Melibatkan 510 seniman dari 17 kecamatan,” lengkap Aji.

Tak hanya itu, 25 stand UMKM pengrajin dan perupa se-Kabupaten Sleman juga siap dipamerkan dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Selama enam hari pelaksanaannya, rangkaian seni lain seperti jathilan dan seni religius akan ditampilkan setiap hari pada pukul 10.00-17.00 WIB. Kemudian, dilanjutkan seni unggulan yang akan dipentaskan pada pukul 19.00-22.00 WIB.

Aji berharap, masyarakat dapat hadir, menyaksikan, dan mengapresiasi event budaya ini.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts