Forum KIM Sembada Akan Dirikan Koperasi

Prambanan – Salah satu tugas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adalah sebagai penyaring atau penyedia informasi sekaligus sebagai mediator informasi untuk semua lapisan masyarakat. Tak hanya itu, KIM dianggap sebagai kader informasi yang mampu mewartakan potensi dan kegiatan positif di masyarakat.

“Anggota KIM sebaiknya diikutsertakan dalam setiap kegiatan, baik kegiatan-kegiatan tingkat desa hingga tingkat kabupaten,” ujar Djaka Sumarsana, Sekretaris Camat Prambanan saat menghadiri pertemuan rutin bulanan Forum KIM Sembada di Kantor Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Sabtu (2/11/2019).

Tak hanya di bidang informasi, KIM juga mempunyai fungsi ekonomi yang diwujudkan dengan menjual produk UMKM dan mendirikan koperasi. Salah satu hasil rapat Forum KIM Sembada ini adalah mengagendakan terbentuknya koperasi KIM, yang diharapkan mampu menciptakan kemandirian Forum KIM Sembada, dimana semua anggota KIM juga akan menjadi anggota koperasi.

Pertemuan rutin Forum KIM Sembada ini diikuti oleh semua KIM yang ada di 17 kecamatan di Kabupaten Sleman. Pertemuan rutin selanjutnya akan diadakan di Kantor KPU Kabupaten Sleman dengan agenda sosialisasi pembentukan koperasi KIM Sembada, 7 Desember mendatang.(KIM Prambanan/Agus Prasetyo)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts