Gamping Gunakan Metode Tes Sebelum Bimbingan Pernikahan

Gamping – Selasa (5/12) pukul 09.00 WIB, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gamping menyelenggarakan bimbingan pernikahan bagi calon pengantin yang diikuti oleh 40 pasang pengantin yang akan melangsungkan pernikahan di wilayah Kecamatan Gamping.

Materi bimbingan disampaikan oleh beberapa narasumber yaitu Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Sidik Pramono, Kasi, Nurhuda, Kepala Kemenag Sleman, Sa’ban Nuroni, Kepala KUA Gamping, Jaenudin, Penghulu, Aris Daryanto, dengan Fasilitator Kasi Bimas Abduna’im, serta Sri Munanto, dari Puskesmas Gamping I.

Adapun materi yang diberikan antara lain mengelola dinamika perkawinan dan keluarga, mempersiapkan perkawinan yang kokoh menuju keluarga sakinah, memenuhi kebutuhan keluarga, menjaga kesehatan reproduksi keluarga, mempersiapkan generasi berkualitas, mengelola konflik, dan membangun ketahanan keluarga.

Metode yang digunakan kali ini berbeda dengan yang dulu yaitu sebelum menerima materi bimbingan para peserta menjalani pretest untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan calon pengantin mengenai pernikahan. Selain itu penyampaian bimbingan dilakukan secara interaktif (permainan yang melibatkan peserta), sehingga komunikasi berjalan dua arah dan lebih mudah diterima peserta. Sebagai penutup di penghujung acara calon pengantin harus menjalani posttest. (Adnan Nurtjahjo)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts