Gamping Waspada Dini Jelang Natal dan Tahun Baru

Gamping – Rabu (13/12) pukul 09.00 WIB, Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Gamping mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama jajaran Muspika Gamping dan instansi terkait.

Rakor ini dihadiri oleh Sekretaris Camat Gamping, Rasyid Ratnadi, Wadanramil, Kapten Suwardi, Panit Binmas Polsek Gamping, Ipda Totok, Kasi Tramtib, Gandung Suwarta, perwakilan dari KUA Gamping Rohmat, Ketua FKDM, Djoko Purwono, serta 15 orang anggota FKDM.

Rakor membahas keamanan dan mitigasi bencana alam di wilayah Kecamatan Gamping. Menjelang perayaan natal dan tahun baru, jajaran Polsek menghimbau kepada anggota FKDM untuk ikut serta memantau dan mengawasi serta meningkatkan kewaspadaan dini terutama di lokasi gereja, antara lain Maria Asumta, Efrata, dan Kapel. Apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan terkait terorisme diharapkan segera melapor ke Polsek. Selain itu, bulan Desember ini memasuki masa libur sekolah yang panjang. Berkenaan dengan hal tersebut yang perlu diwaspadai adalah tingkat kecelakaan lalu lintas pelajar.

Di akhir acara, Ketua FKDM menyampaikan kepada pengurus di tingkat kecamatan untuk segera membentuk kepengurusan FKDM di 5 desa yaitu Ambarketawang, Balecatur, Banyuraden, Nogotirto, dan Trihanggo. (Adnan Nurtjahjo)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts